Tips & Trick Melatih Pita Suara Untuk Mencapai Nada Tinggi

  
Tips & Trick Melatih Pita Suara Untuk Mencapai Nada Tinggi
Pada kesempatan ini saya memberikan pelajaran vokal  tentang bagai mana mencapai nada-nada tinggi saat kita bernyanyi.

   Pada umumnya sahabat muda yang baru belajar vokal ataupun yang sudah sekian lama belajar vokal sering sekali menemukan kesulitan untuk mencapai nada-nada tinggi, kenapa demikian...?  karena yang terjadi adalah disaat latihan tersebut sahabat muda hanya memikirkan tingginya dari nada yang akan dinyanyikan padahal yang paling penting adalah : prosesnya dan ada tiga poin yang harus di fikirkan atau dikerjakan.

1. Tehnik pernafasan diagfragma.
    Baiklah Saya kan jelaskan bagaimana tehjik pernafasan diagfragma itu ?  Ambil nafas dar hidung sehingga diaghframanya mengembang kemudian tahan sejenak lalu tiup secara perlahan secara mendesis..sssssssssss sampi habis  dan itu dilakukan ber ulang-ulang.

2. Placement  voice.
    Bagaima kita menempatkan vokal kita saat bernyanyi, ada beberap a bagian yang akan saya contohkan nada paling rendah adalah "larinial varing" dan paling tinggi adalan "nasal varing" jadi kita harus memahami, kita harus menyadari, nada apa yang kita nyanyikan dan posisinya dimana itu akan sangat membantu untuk mencapai nada tinggi saat bernyanyi 
3. Breathing management.
    Dala hal ini kita harus mampu mengatur pernafasan kita supaya suport untuk menyanyikan nada-nada tinggi, jadi kita tidak perlu push sedemikian rupa dalam pernafasan kita, sehinnga akan menghasilkan suara yang tidak kita inginkan.

Kesimpulan ketiga point di atas : Kita bayangkan sebuah elevator dan elevator ini kita ibaratkan diagfrahma dan di depannya ada suara kit... Disaat elevator atau diagfrahma ini menekan maka suaranya akan naik, 
Demikian Tips & Trick Melatih Pita Suara Untuk Mencapai Nada Tinggi semoga membantu..

Ref : www.kitaanaknegeri.com

Belum ada Komentar untuk "Tips & Trick Melatih Pita Suara Untuk Mencapai Nada Tinggi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel