Tips Wajib Untuk Seorang Penyanyi Pemula

   Bernyanyi selain hobbi bisa dikatakan professi maka dari itu banyak penyanyi-penyanyi lokal maupun mancanegara yang sukses, dan disinilah dari seja awal kita bisa belajar bernyanyi untuk mendapat propesi itu.  Disini saya akan memberikan beberapa tips yang sangat wajib untuk dilakukan bagi singer atau penyanyi pemula. Oke.. langsung saja saya akan memberikan tips wajib untuk seorang penyanyi pemula.

1. Latihan.
    Latihan nyanyi yang paling oke adalah : nyanyi itu sendri, walaupun kamu seorang pemula kamu harus nyanyi sebanyak-banyaknya.. nyanyi...nyanyi dan nyanyi..kita ga peduli salah ga apa-apa, fals ga apa-apa yang penting hajar terus dan membiasakan suara  kita untuk menyanyi.

2. Banyak mendengar.
    Kita harus banyak mendengar referensi, karena setiap lagu atau setiap musik itu ada yang namanya style, dan nyanyi adalah membawakan style itu, misalnya kita akan menyanyikan lagu jazz atau rock kita musti mendengarkan stylenya dulu, jadi intinya mendengarkan musik secara beulang kita dengerin style nya sehingga kita bisa menyanyikan style tersebut.

3. Masalah teknis.
    Apa saja yang harus dilatih..? Latihan pernapasan untuk pemula adalah membiasakan kita bernafas ke perut bagian bawah dulu sebagai contoh kita ambil nafas dari hidung.. lalu taroh pada perut bagian bawah seakan akan udara itu jatuh ke dasar perut, walaupun di perut nggak ada paru-paru tetapi kita harus memvisualisasikan hal itu jadi kita bisa melatih nafas kita secara optimal.
    Untuk latihan nafas yang paling bagus adalah latihan yang dinamakan dengan istilah  " ban kempes "  yaitu kita ambil nafas yang banyak lalu taroh di perut kemudian naik ke dada lalu ...ssssssssssss.. kita bocorkan sedikit demi sedikit sepanjangnya sampai kta bisa dan disitulah  kita sebagai pemula kita bisa mengukur nafas kita sepanjang apa.




Tips Wajib Untuk Seorang Penyanyi Pemula


4. Volk ligting yang simpel.
      Kita mulai dengan latihan yang paling simpel dan latihan ini sangat bagus buat kamu yang pemula yaitu dengan huming " hmmmm " simpel aja denngan diawali dari nada : do..dampai sol...kemudian kembali ke do..secara ber ulang-ulang, dengan huming itu kita membiasakan untuk menaroh referensi di depan dan juga untuk membiasakan leher kita relax dan santai.
     Yang selanjutnya adalah lipsdrill " brrrrrrrrrrr" prosesnya sama separti tehnik huming.

5. Merekam nyanyian kita.
dengan kita merekam nyanyian kita maka kita bisa meng-evalusi dari hasil rekaman tersebut dan kita akn tau apa yang harus kita perbaiki dari nyanyaian kita .

  Demikian beberapa tis ini semoga membantu...
Ref : VokalPlus
  

Belum ada Komentar untuk "Tips Wajib Untuk Seorang Penyanyi Pemula"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel