Mengatur Styles Yamaha PSR

     Style  internal keyboard PSR dan Tyros mungkin sesuai  yang Anda inginkan, atau mungkin tidak. Anda dapat menyesuaikan Style-style itu meskipun Anda harus menyimpan style di dalam USER, pada FLOPPY di PSR-2000/2100 dan Tyros, pada CARD atau USB di PSR-3000, pada USB pada hard drive (HD) pada model Tyros.

Ketika Anda men-download style, terutama salah satu yang mungkin awalnya  telah dirancang untuk keyboard yang berbeda, Anda mungkin pasti perlu menyesuaikan style  itu. Penyesuaian mungkin mengubah pengaturan volume instrumen atau bahkan mengubah beberapa instrumen pengiring sendiri. Pelajaran dalam bagian ini menunjukkan kepada Anda bagaimana untuk melakukan hal ini serta cara membuat pengaturan satu sentuhan Anda sendiri, yang dapat Anda simpan dengan gaya apapun.

Sebelum Anda fine tune beberapa style,  Anda mungkin ingin memastikan suara secara keseluruhan dari keyboard Anda mengatur cara yang Anda suka untuk ruang yang biasanya Anda mainkan, di. Anda melakukan penyesuaian ini dengan mengubah Graphics Equalizer (EQ). Pertama akan kita lihat menyesuaikan EQ Anda dan kemudian melihat ke memodifikasi style individu untuk terdengar seperti yang Anda inginkan.

Mengatur Master EQ pada keyboard yamaha

    Graphics Equalizer, salah satu tab di Konsol Mixing, mungkin pengaturan yang paling penting bagi berdampak suara secara keseluruhan dari keyboard Anda. Master EQ menetapkan volume keseluruhan, dan kualitas tonal, dari output dari keyboard Anda. Gary Diamond, yang melakukan secara teratur dengan PSR-Nya, telah menggunakan PSR-2000 dan PSR-3000 untuk ratusan pertunjukan. Gary memberikan diskusi singkat tentang jenis Guru EQ Preset tersedia di keyboard dan bagaimana Anda dapat membuat pengaturan Guru EQ Anda sendiri. Anda akan ingin mengatur  Master  EQ  Anda sebelum Anda mulai menyesuaikan elemen individual dari Style.


Balance Control.
  Bagaimana Anda menyeimbangkan suara antara cadangan dan solo instrumen? Ini adalah keterampilan dasar yang perlu dikuasai. Pelajaran ini menunjukkan Anda bagaimana untuk menyeimbangkan suara antara suara-tangan kanan, kiri suara, iringan, multipad dan mikrofon.

Suara iringan.
   Dalam tuning style, Anda akan ingin mencoba suara yang berbeda untuk berbagai trek iringan. Dick Roberts telah menemukan fitur di keyboard Yamaha yang memungkinkan dia untuk mencoba instrumen yang berbeda karena ia bermain sebuah lagu. Dia menjelaskan bagaimana dalam artikel ini.

Mixing Console.
   Kita ibaratkan syle adalah sebuah  band kecil yang menyertai Anda ketika Anda bermain. Band ini dapat memiliki hingga delapan pemain. Setiap pemain memiliki bagian set untuk bermain, tetapi mereka dapat bermain di berbagai instrumen dan mereka dapat bermain sebagai keras atau lembut seperti Anda, arranger, mendikte. Anda bahkan dapat memberitahu setiap pemain apakah Anda ingin mereka untuk bermain atau hanya duduk mendengarkan. Anda memberikan instruksi band Anda dengan menggunakan Mixing Console. Pelajaran ini menjelaskan cara menggunakan Mixing Console untuk menyesuaikan volume berbagai trek style  dan bagaimana mengubah instrumen yang digunakan dalam setiap lagu yang dimainkan.

Tuning Style.
Style  memiliki empat bagian utama yang berbeda (A, B, C, dan D) masing-masing sedikit berbeda dari yang lain. Ketika Anda membuat penyesuaian menggunakan Mixing Console seperti yang dijelaskan dalam pelajaran di atas, Anda menginstruksikan pemain untuk menggunakan instrumen yang diberikan, dan bermain di volume tertentu, dalam semua empat bagian gaya. Tapi Anda bisa memberikan penyesuaian bahkan lebih halus dengan memvariasikan instrumen dan / atau volume di setiap bagian secara independen. Pelajaran ini menjelaskan bagaimana Anda melakukannya.

Pengaturan One-Touch.
Salah satu fitur yang besar dari PSR dan keyboard arranger Tyros adalah kemampuan untuk menambahkan empat pengaturan satu-sentuhan untuk gaya apapun. Ketika Anda menyimpan gaya itu, pengaturan tersebut akan disimpan dalam gaya sendiri. Pelajaran ini memberikan beberapa tips tentang cara membuat pengaturan satu-sentuhan Anda sendiri dan menjelaskan apa parameter diselamatkan ketika Anda menyimpan setup keyboard tombol memori OTS.

Menggunakan Preset OTS Voices.
Pelajaran ini menunjukkan teknik sederhana yang dapat Anda gunakan untuk membuat satu set file pendaftaran OTS memegang pengaturan OTS digunakan dalam style  preset dari keyboard Anda. File-file ini kemudian dapat digunakan untuk menggantikan OTS dari keyboard sebelumnya atau keyboard dari produsen lain dengan suara dan kombinasi suara dari keyboard Anda sendiri yang sesuai. pelajaran menggunakan Tyros3 untuk menggambarkan dan memberikan file pendaftaran OTS bagi pemilik Tyros3.

Ref : https://psrtutorial.com/lessons/tune/adjStyle/index.html

Belum ada Komentar untuk "Mengatur Styles Yamaha PSR"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel