Video Editing Dan Perlengkapannya


     Perkembangan teknologi di era sekarang ini sangatlah pesat tidak terkecuali di bidang multi media baik itu bidang foto atau pun video, oleh karena itu disini saya akan membahas tentang apa yang dinamakan video editing itu.

    Pada dasarnya proses video editing adalah suatu proses yang terdiri beberapa tahapan agar tayangan sebuah video bisa terlihat rapi dan enak ditonton, makanya sebelum video itu layak tayang dan enak ditonton harus melalui beberapa pahapan diantaranya :

1. Proses perekaman video
Ini biasa dilakukan oleh seorang Kameramen y ang akan menghasilkan suatu rekaman video dari kamera mereka, kameramen juga ikut andil dalm menghasikan sebuah rekaman video yang bagus.

2. Proses pengeditan video.

 Video Editing Dan Perlengkapannya

Pengeditan video biaya dilakukan oeh seorang yang biasa dinamakan "Editor" dalam proses ini video yang dihasilkan oleh kameramen akan di rapihkan dengan cara memotong gambar yang tidak perlu, menambah transisi, menambah dubbing suara sehingga menghasilkan sebuah gambar video yang bagus dan enak ditonton. Disini kita bisa menyimpulan apa yang dinamakan  proses vide editing dan definisinya yaitu sebuah proses penseleksian sebuah hasil rekaman video dengan menambahkan teks, transisi, visual effects, dubbing audio, narasi, dan lain sebagainya.

  • Alat -alat pendukung
Untuk supaya kita dapat mengerjakan suatu pengeditan video  disini kita harus dan  wajib mengadakan alat dan perlengkapan diantaranya:

1. Pc / Komputer
Komputer / pc  adalah penujang utama untuk mengerjakan suatu editing video, karena dengan perangkat ini sepenuhnya pengerjaan video editing dilakukan. Ada beragai spesifikasi komputer yang di jual di pasaran dan kita bisa memilih spek mana yang cocok dengan keuangan kita " Disini saya sarankan sebaiknya menggunakan spek yang tinggi, karena pengerjaan editing video termasuk pengerjaan yang berat bagi sebuah komputer "


2. Speaker External

Peran speaker disini sangat diperlukan karena mengedit suatu video pasti memerlukan dubbing, narasi, ataupun mengisi sound effect dan ini akan didengar melalui speaker external. anyak merek speaker external yang bisa kita pergunakan, anda tinggal memilih mana yang cocok untuk kita pergunakan.

3. Software pendukung
Dalam mengerjakan pengeditan untuk menghasilkan sebuah video disini kita tidak akan lepas dukungan dari beberapa software yang berfungsi untuk mengerjakan editing video tersebut, dengan software ini sepenuhnya video hasil rekaman seorang kameramen itu di proses sehingga bisa menghasilkan video yang layak di tonton. Banyak sekali software pendukung untuk editing video


yang dijual di pasaran ataupun banyak bertebaran di internet diantranya : Pinnacle Studio, Adobe Premiere, Sony Vegas , Corel Video Studio,  dan banyak lagi software-software pendukung lainnya kita tinggal memilih software mana yang cocok dengan spesipikasi  pc atau komputer yang kita gunakan.  Demikian sekilas tentang video editing dan perlengkapanya semoga dapat membantu

Belum ada Komentar untuk "Video Editing Dan Perlengkapannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel