Merekam Audio Komputer Di Window 7 Menggunakan Virtual Audio cable

    Merekam audio komputer atau PC pada Window 7 Adalah tutorial yang akan saya bahas kali ini. Pengalaman saya pada suatu ketika saya akan merekam sebuah file audio di komputer menemui kesulitan walaupun saya sudah berusaha untuk men-seting recording devices pada system audio yang terdapat di indow 7 ini karena tidak ada audio pada output (playback device) tidak ada pasilitas STEREO MIX  ( Audio device yang saya pergunakan disini menggunakan VIA HD Audio Untuk device yang lain saya belum mencoba ) sehingga pada waktu perekaman dan saat akan mengatur input Device tersebut tidak ada. Setelah sekian lama mencari solusi akhirnya saya menemukan solusi tersebut yaitu dengan bantuan program VIRTUAL AUDIO CABLE.

Prinsip kerja VIRTUAL AUDIO CABLE Sama seperti FITUR stereo mix Pada device audio yaitu bisa menangkap sinyal audio yang dikeluarkan oleh komputer untuk diproses menjadi hasil sebuah recording.

Langkah merekam audio di komputer

Silahkan download software VIRTUAL AUDIO CABLE. (Untuk mendownload silahkan sobat browsing di Google untuk mendapatkanya ) kemudian install program tersebut, setelah selesai di instal kita masuk ke pengaturan program tersebut.

1. Klik kanan pada VOLUME CONTROL OPTION >  Recording Devices

Merekam Audio Komputer Di Window 7 Menggunakan Virtual Audio cable


2. Dalam tampilan recording  device > Kik kanan pada Line 1 VIRTUAL AUDIO CABLE > Enable



 > Proprtes > Akan muncul tampilan baru > Klik menu LISTEN > centang pada LISTEN TO THIS DEVICES > Pada Playback through this device pilih SPEAKER (VIA HD AUDIO) > OK

Merekam Audio Komputer Di Window 7 Menggunakan Virtual Audio cable


Demikian tutorial ini.. semoga bermanfaat




Belum ada Komentar untuk "Merekam Audio Komputer Di Window 7 Menggunakan Virtual Audio cable"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel