Cara Membuat Registrasi Memory Pada Keyboard Yamaha

   Kali ini saya akan membahas bagaimana cara membuat Registrasi Memory pada keyboard yamaha dan sebagai contoh keyboard yang saya pergunakan disini adalah keyboard Yamaha type PSR 910 dan utuk type yang lain prosesnya sama saja. Secara definisinya REGISTRASI MEMORY adalah Registrasi suara dimana kita dapat menyimpan atau membuat suara voice keyoard sesuai dengan apa yang kita inginkan dan disimpan dalam tombol tombol registrasi memory yang terdapat pada fitur keyboard yamaha sehingga dengan mudah kita dapat mengoprasikannya sesuai dengan apa yang kita inginkan. Pada perangkat keyboard Yamaha ada delapan tombol memory yang masing masing dapat kita isi dengan satu suata ataupun dengan dua suara sehingga kita dapat memodipikasi dan me-mixing suara ( voice ) sesuai dengan keinginan kita, Sebenarnya sangat mudah memuat Regitrasi memory ini hanya memerlukab beberapa langkah saja. baiklah kita langsung saja pada tutorialnya.

Cara Membuat Registrasi Memory Pada Keyboard Yamaha


Cara Memilih Voice keyboard yamaha



   Pilih tombol memory yang akan diganti atau di isi voice nya,  mesti sobat tahu , satu tombol memory bisa di isi dengan dua voice yaitu dengan menekaj tombol F dan G di sisi kanan layar dan masing masing pada tombol F dan  G bisa di isi dengan voice baru.2

2. Menyimpan Registrasi Memory

Saya asumsikan rekan sobat sudah memilih voice yang tepat untuk digunakan lankah selanjutnya kita tringgal menyimpan memory dengan cara :

Tekan dan tahan tombol memory kemudian secara bersamaan tekan tombol voice yang akan di ganti memory nya misalkan tombol no.1, begitu juga tombol tombol yang lainnya prosesnya sama.
Sekarang saatnya menyimpan regitrasi memory yang telah kita isi tadi yaitu dengan cara :

Cara Membuat Registrasi Memory Pada Keyboard Yamaha


Tekan tombol "J" kemudian tekan tobol SAVE lalu beri nama Reistrasi memory kita dan langkah terakhir OK. Dengan demikian sobat sudah mempunyai Reg memory baru..


Belum ada Komentar untuk "Cara Membuat Registrasi Memory Pada Keyboard Yamaha"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel