Mengunci Atau Membekukan Tempo Saat Kita Bermain Style Yamaha PSR

    Hallo sob .. kali ini saya akan memberikan tutorial singkat bagaimana cara mengunci tempo pada perangkat musik keyboard Yamaha PSR..kita tahu tempo adalah sesuatu yang amat penting saat kita memainkan style pada alat musik tersebut.. bagi sobat yang sudah mengetahuinya mungkin tutorial ini tidak begitu berguna tapi bagi sobat yang batu memiliki perangkat keyboar yamaha PSR mungkin tutorial ini perlu disimak. 
   
Saat kita membeli sebuah perangkat alat musik keyboard yamaha PSR  otomatis semua settingan system pada perangkat alat musik tersebut tertumpu pada setingan standard, begitu juga pada setingan tempo, pada setingan tempo yang masih standard maka tempo tyersebut akan mengikuti tempo dimana posisi tempo pada saat style itu dibuat maka dengan cara kita mengunci tempo pada saat kita memainkan sebuahy style dan apabila kita mengganti style trsebut ke ke style lain maka tempo tidak ana derubah dan ini berlaku saat posisi style itu dimainkan.

  Sebagai contoh : kita ingin memainkan style koplo manual misalnya , dalam satu buah style kita sudah tahu cuma ada 4 variasi yaitu variasi : A, B, C dan D kalo kita ingin menambah variasi lain otomatis kita harus membuat 1 style lagi nah dengan yang 2 style tersebut berati kita mempunyai 8 ariasi style yang berbeda .. nah.. dengan begitu kita bisa sekaligus memainkan beberapa style ysng berbeda sekaligu dengan tidak merubah tempo.  Ok . langsung saja ke tutorialnya.



Langkah-langkah mengunci tempo pada keyboard yamaha,


Tekan FUNCTION kemudian pilih STYLE/SETING kemudian TEMPO pindahkan ke posisi HOLD

Selanjutnya coba play style  jangan lupa tombol FREZE selalu nyala.
Demikian tutorial singkat ini semoga bermanfaat.


1 Komentar untuk "Mengunci Atau Membekukan Tempo Saat Kita Bermain Style Yamaha PSR"

  1. gimana jika kita pakai 2 style tpi temonya beda,yg pertama tempo 100 pas pindah style kita maunya tempo 66,gimana caranya ya

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel