Tehnik Dasar Belajar Bermain Piano

    
Tehnik Dasar Belajar Bermain Piano
Seorang Pianis akan lakukan gerakan yang tidak sama dgn masing-masing tangan. Contohnya, satu tangan mungkin saja main legato (menghubungkan suara satu suara yang lain) sementara tangan yang lain main staccato (pendek). Kedua tangan akan tampil memikat dalam memainkan sebuah piano.

      Berikut yaitu teknik basic latihan piano yg akan dilakukan oleh pemula ataupun peserta didik musik :

      1.Lalihan gerakan  jari tangan kiri dan kanan yang tidak serupa – buat menguasai koordinasi difungsikan latihan piano bersama gerakan yang tidak sama untuk masing-masing tangan. Sungguh fantastis betapa enteng untuk jalankan Koordinasi dengan sesudah latihan aktivitas tangan yang tidak serupa dengan cara masing-masing.



     2.Bangun Wujud Jari (Fingering) Yg Baik – fingering yang baik sangat  diharuskan un ntuk seseorang pianis. Latihlah fingering yang nyaman yang akan kamu terapkan setiap bermain piano. Cobalah fingering yang berlainan utk menonton apa yang paling baik buat Kamu. Seandainya Kamu sedang menggali ilmu piano, guru Kamu mesti akan meringankan Kamu dgn ini. Ingatlah bahwa fingering yang baik akan menguasai gerakan-gerakan yang susah.

     3.Gerakkan Perlahan Bersama Akurat – Masalah yang umum yaitu bahwa peserta didik kebanyakan ingin menguasai bermain piano secara cepat atau tergesa-gesa. Ingat bahwa Kamu mesti menetapkan akurasi suara, irama, & jari sebelum Kamu menambah kecepatan tangan. Kamu akan mempertahankan kecepatan yg sesuai seandainya Kamu sudah menguasai kegiatan tangan dengan cara akurat.
     4.Luangkan Waktu Utk Irama & Menghitung Ketukan – Terkecuali menetapkan pola irama, menghitung ketukan sanggup meringankan bersama fokus, & pula menunjang untuk menjaga tempo (kecepatan).Dengan menghitungnya Kamu dapat mempercepat atau memperlambat tempo dengan cara fleksibel. Kamu tak mampu lakukan ini bersama metronom. Metronom pula susah buat dipakai pemula.
     5.Menguasai Permainan Dengan Cara Bertahap – Ini sebenarnya yakni kelanjutan dari praktek tangan sendiri diatas. Sesudah kegiatan tangan akan dikuasai, latihan menginjak pedal. Kepada rata rata situasi, menginjak pedal mengikuti aktivitas tangan kiri. Saat Kamu mulai sejak menempatkan dua tangan bersama-sama, ingatlah buat bekerja perlahan-lahan untuk akurasi. kemudian mulailah aktivitas eksplorasi ke tingkat lanjut. Sesudah Kamu   menguasai teknik basic latihan piano, trick yang baik untuk jadi pianis yang dapat diandalkan dalam permainan piano yakni latihan piano dengan cara teratur & berkesinambungan. Latihan bagian-bagian yang susah. Setelah Itu kembali & main-main sektor yang enteng lagi. Kamu dapat merasakan peningkatan dalam permainan piano.

Sumber : http://www.rumahpiano.com/teknik-latihan-piano/

2 Komentar untuk "Tehnik Dasar Belajar Bermain Piano"

  1. jadi teringat masa kecil waktu les piano setiap senin ama kamis. mungkin perlu di tambah sedikit gambar gan, supaya menarik untuk dilihat orang. tapi itu menurut saya ya...

    salam dari ikhsanjauhari.com

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel