Cara Membuat Multipad Pada Keyboard Yamaha PSR

      Multipad ialah sebuah fitur pada keyboard yamaha yang memungkinkan kau menghubungkan file audio kau sendiri mirip efffect bunyi, drum. guitar dll. dan akan membah serasi ketika kau memainkan musik pada keyboard tersebut.

    Selain memiliki file Style preset, keyboard Yamaha memiliki file multipad yang telah ditetapkan. Ini dipilih dari 1, 2, 3, dan 4 tombol di bawah blok PAD KONTROL MULTI Anda. Mereka digunakan untuk "bumbu-up" style atau bahkan untuk sepenuhnya menggantikan style.
file Multipad hanya seperti file style  dan dapat ditransfer dari satu keyboard yang lain. Bila Anda "tune-up" style dan menyimpan versi style anda sendiri , Anda juga dapat menyimpan file multipad baru dengan style Anda disetel. Akhirnya, Anda bahkan dapat membuat file multipad Anda sendiri, Jadi, ketika Anda harus memilih file multipad, tidak perlu membatasi diri untuk multipads preset yang disediakan dengan mesin keyboard  Anda. disini aku akan membahas bagaimana proses cara pembuatan multipad silahkan ikuti langkah - langkah sbb :

1. Tekan tombol FUNCTION yg berada di atas tombol USB ( psr OR700, psr s900, psr s710, psr             s910, A2000 )
2. Memilih DIGITAL REC MENU & setelah itu MULTI PAD CREATOR.
3. Dilayar dapat tampil multipad New bank  
Cara Membuat Multipad Pada Keyboard Yamaha PSR

4. Memilih NEW BANK selanjutnya REC dibagian Balok bakal tampak PAD 1 yg artinya Bank             multi pad dapat berada di PAD 1. 
5. Memilih voice di menu voice yg bakal di jadikan multi pad
   Lampu SYNC START automatic menyala & ACMP dalam kondisi off.
6. Dibagian REPEAT janganlah lupa memilih ON buat aturan Pad yg bakal mengikuti setiap bar style    & song yg dimainkan.
7. CHORD MATCH on kan serta  fungsi untuk mengikuti Chord style nantinya & tak terhadap song.
8. Tekan Tuts keyboard & mainkan voice yg di rekam yang merupakan multi pad. Di monitor dapat muncul RECORDING yg artinya proses Record multi pad dimulai. Memilih STOP di monitor utk mengakhiri.
 9. Memilih SAVE utk menaruh hasil rekaman multi pad,
   Multi pad akan disimpan di USB ataupun di USER


   Prosespembuatan multi pad telah selesai. Dengarkan akhirnya yg berada di MULTIPAD CONTROL
     CATATAN : Multipad
dapat juga di fungsikan yang merupakan pengganti Sner drum, pedal, hit hat, cymbal,  tom effect mobil, siren, dll.  tergantung nada yg di rekam dari bawaan keyboard. Serta sanggup yang merupakan Scraft buat nge – DJ gunakan Style.

1 Komentar untuk "Cara Membuat Multipad Pada Keyboard Yamaha PSR"

  1. Mengapa pad slalu berubah dari user atau USB ke preset bila main di menu regristasi bank?

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel