Cara Convert Style Yamaha SFF2 ke SFF1

       Betapa kesalnya kita ketika suatu saat kita  membutuhkan file style yamaha untuk diputar di perangkat keyboard  ternyata tidak bisa dipergunakan , betapa tidak sudah susah-susah mencari kesana kemari browsing di mbah google sampai berhari-hari dan akhirnya dapat style yang di inginkan, eeeh... giliran nemu ga bisa di putar di yamaha PSR-s700 saya . tidak habis pikir kenapa begitu ? Tidak habis akal juga saya coba di keyboard temen  kebetulan menggunakan type PSR-s710, loh... ko ternyata bisa ! masalahnya apa ? Setelah diselidiki ternyata Style yang saya dapatkan itu berformat SFF2 Yaitu Style yang hanya bisa dimainkan pada type keyboard yamaha PSR-s710 ke atas sedangkan untuk keyboard yamaha type PSR-s700 kebawah ( sampai type PSR-s1000) hanya bisa memainkan style standard berformat SFF1.
       Ok e disini saya akan memberikan solusi bagaimana Cara Convert Style Yamaha SFF2 ke SFF1
yaitu menggunakan software : STYLE FORMAT 2 CONVERTER:


      Style Format 2 Converter adalah sebuah program perangkat lunak untuk mengkonversi file YAMAHA Format Keyboard SFF2 style ke SFF1 file style.  Program ini akan mengkonversi SFF2 Format style ke format SFF1 style  untuk / keyboard yang lebih kecil yang lebih tua . SFF2 juga dikenal sebagai SFF GE.

Cara Convert Style Yamaha SFF2 ke SFF1


Program ini dapat dijalankan dalam 2 mode:
• Mengkonversi file Style tunggal
• Mengkonversi semua file Style dalam folder
Untuk download silahkan ikuti tautan ini : http://www.jososoft.dk/yamaha/software/sf2c/sf2csetup.exe Program ini adalah konverter yang membuatnya teknis mungkin untuk menjalankan SFF2 (Tyros 3 dan yang lebih baru) gaya pada model lama.

       Pertama buka progran STYLE FORMAT 2 CONVERTER kemudian klik file : disana kita bisa memilih file sekaligus dalam folder atau file tunggal, setelah terbuka klik tombol convert ... selesai...
Setelah konversi style mungkin perlu beberapa tweaking:
• Revoice style: Gunakan Style Creator di keyboard atau Style software Revoicer
• Revoice OTS: Gunakan Style Creator di keyboard atau perangkat lunak OTS Editor
• Edit pengaturan CASM: Gunakan Style Creator di keyboard atau  software Editor CASM.
Sebagai Style format lama tidak mendukung fitur-fitur baru; tidak mungkin untuk mengubah style baru 100% benar. Ini berarti bahwa dalam proses konversi beberapa pengaturan akan dihapus; dan beberapa digantikan oleh data default. Ini akan mengubah "suara" dari style.

     Kesimpulan : Dengan adanya program di atas kita sagat terbantu betapa tidak. kalo kita menyimpan barang antik yang berbentuk keyboard psr type lama tapi saking cintanya kita tidak mau menjual keyboard tersebut. selain barang antik tapi kerboard tersebut masih bisa bimainkan

     Demikian informasi tentang Cara Convert Style Yamaha SFF2 ke SFF1 semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "Cara Convert Style Yamaha SFF2 ke SFF1"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel