Proses Recording Menggunakan Cakewalk Pro Audio 9

    Hallo Sobat semua....Disini saya akan menjelaskan bagaimana cara penggunaan program Cakewalk Pro Audio 9 untuk proses recording.   Sobat dapat menambahkan suara atau musik ke proyek Audio Pro di acara yang derbeda . Sobat  dapat merekam materi Sobat  sendiri menggunakan MIDI-dilengkapi instrumen, menggunakan mikrofon atau input audio lain untuk merekam informasi digital audio, atau  impor suara atau musik dari data  file digital.anda juga bisa memasukkan instrumen baru menggunakan keyboard komputer atau mouse  Anda.

Membuat Project Baru
Sobat  dapat menambahkan musik dan suara ke proyek yang sudah ada atau untuk sebuah proyek baru. Sama seperti dalam setiap program Windows, Sobat membuka file proyek yang ada dengan menggunakan File-Open command dan membuat file proyek baru menggunakan perintah New File.
Ketika Sobat  membuat proyek Audio Pro baru, ada beberapa tambahan parameter Sobat  dapat mengatur untuk membuatnya lebih mudah dalam mengerjakan  proyek  Ini antara lain :

• Meter dan key signature
• Pengaturan Metronome dan tempo
• sampling rate Audio
• MIDI timing resolution

Membuat File Proyek Baru

   Dalam program Pro Audio ini ada satu set template yang dapat digunakan untuk membuat proyek baru. Template ini termasuk jenis umum dari ansambel, seperti rockkuartet, jazz trio, dan orkestra penuh klasik. Ketika Sobat membuat proyek baru menggunakan salah satu template ini, Pro Audio menciptakan sebuah proyek yang memiliki pengaturan MIDI telah ditetapkan sehingga satu lagu sudah diatur untuk masing-masing instrumen dalam ansambel. Pro Audio juga menyediakan template kosong (Disebut template Normal), yang benar-benar kosong. Jika Sobat  membuat  sebuah proyek baru yang akan berisi hanya materi audio (ada MIDI material), menggunakan template normal. Sobat  dapat membuat file template Sobat sendiri dan menggunakannya sebagai dasar untuk proyek baru lainnya.

Mengatur Waktu dan Key Signatures program cakewalk


  Secara default, proyek Audio Pro baru adaah dengan waktu   4/4  dan kunci C mayor. Sobat  dapat mengubah pengaturan kunci ini  dengan  waktu yang diinginkan . Pengaturan ini berlaku untuk semua trek dalam proyek. Sobat tetapi  tidak dapat mengatur waktu yang berbeda atau tanda kunci untuk trek yang berbeda. Waktu atau tanda kunci dari sebuah proyek dapat berubah batas ukuran apa pun . Untuk memasukkan perubahan waktu atau tanda kunci, menggunakan ViewMeter/Key command  untuk menampilkan Meter / pandangan Key, atau gunakan InsertMeter / Key view. Jika Anda membuat sebuah proyek baru yang hanya akan berisi materi audio (Tidak ada bahan MIDI), Anda tidak perlu mengatur waktu dan key signature.

Key signature mengontrol bagaimana Pro Audio menampilkan not dalam tampilan Staf, tampilan event, dan di tempat lain. time signature, atau meter, memberitahu
Pro Audio jumlah beat per ukuran dan nilai catatan meter umum meliputi:
• 2/4 (dua beat per ukuran, catatan masing-masing seperempat mendapat beat a)
• 4/4 (empat beat per ukuran, catatan masing-masing seperempat mendapat beat a)

Membuat Project Baru ...
1. Pilih File-New untuk menampilkan kotak dialog New File Project.
2. Pilih template dari daftar.
3. Klik OK.
Pro Audio menciptakan proyek baru dan menampilkannya dalam tampilan Track.
4-4


• 3/4 (tiga beat per ukuran, catatan masing-masing seperempat mendapat beat a)
• 6/8 (enam beat per ukuran, masing-masing catatan kedelapan mendapat beat a)
Numbe paling ata dalam seduah meter line , jumlah denyut per meaure, bisa dari 1 sampai 99.
Untuk Mengatur Meter dan Signature Key ...

Proses Recording Menggunakan Cakewalk Pro Audio 9


1. Tampilan View toolbar dengan memilih View-Toolbars-Views.
2. Klik pada View toolbar untuk membuka Meter / tampilan Key.
3. Pilih yang pertama (dan hanya) meter / perubahan kunci dalam daftar.
4. Klik untuk membuka Meter / Key kotak Signature dialog.
5. Masukkan bagian atas dan bawah nilai-nilai meter di dua kotak.
6. Pilih tanda kunci dari daftar Signature Key.
7. Klik OK.
Anda juga dapat mengatur meter dan tanda kunci di Transportasi Besar
display toolbar, Demikian artikel ini senuga membatu untuk membaca lanjutan artikel; ini silahkan kunjungi Pengaturan Metronome dan  Tempo Cakewalk Pro Audio 9



Belum ada Komentar untuk "Proses Recording Menggunakan Cakewalk Pro Audio 9"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel