Cara Memindahkan Style Atau Midi Dari Flashdisk Ke Keboard Yamaha Atau Sebaliknya

    Kali ini saya akan membahas bagaimana cara memindahkan file midi atau style pada kerboard yamaha, kata memindahkan ada dua pengertian yaitu meng copy style yang ada di flashdisk ke dalam perangkat keyboard tentunya tutorial ini saya khususkan bagi mereka yang pemula dan bagi rekan sobat yang sudah terbiasa menggunakan program di keyboard yamaha tentunya tutorial abaikan saja.
Pada perangkat alat musik keboard yamaha tentunya sudah dilengkapi dengan fasilitas COPY, PASTE, dan CUT ,nah fasilitas inilah yang akan kita pergunaan, dan ini tidak jauh berbeda dengan fasilitas yang ada di system os window dan pada prinsip kerjanya pada dasarnya sama. untuk rekan pemula yang kebetulan baru memiliki perangkat keyboard yamaha tentunya hal ini merupakan sesuatu yang sedikit membingungkan dan dengan tutorial ini rekan pemula bisa menggunakan fasilitas ini. Baiklah langsung saja ke tutorialnya.

Cara Mencopy Style Atau Midi Di Keyboard Yamaha

1, Nyalakan perangkat keyboard sobat
2. Pilih file midi atau style dari sumbernya misalkan flashdisk ( kalau  mau mendahkan file dari flashdisk ke keyboard ) atau sebaliknya pilih file midi atau style dari keyboard ( kalau ingin memindahkan file dari keyboard ke flashdisk )
3. Tekan tombol CUT atau COPY pada file tersebut

Cara Memindahkan Style Atau Midi Dari Flashdisk Ke Keboard Yamaha Atau Sebaliknya


4. Buka direktori tempat untuk menyimpan file yang mau dipindahkan
5. Tekan tombol PASTE
Catatan : Saat rekan memilih tombol CUT dengan otomatis file yang terdapat pada direktori asal akan terhapus dan file akan berpindah ke direktori baru, Saat rekan memilih tombol COPY file dalam direktori asal akan tetap ada ( tidak hilang ) hanya men copy saja ke direkory baru


6. Kontrol style atau midi apakah sudah berpindah pada direktori yang kita inginkan kalo ada berarti kita suda berhasil memindahkan style atau midi pada keyboard yamaha
7. Selesai

Demikin tutorial sederhana ini semoga bisa bermanfaat 

Belum ada Komentar untuk "Cara Memindahkan Style Atau Midi Dari Flashdisk Ke Keboard Yamaha Atau Sebaliknya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel