Home » » Download Kumpulan Midi Sunda

Download Kumpulan Midi Sunda

Posted by Cakrawala Musik Enterprise on Rabu, 02 Maret 2016

         Kemungkinan kawan-kawan seluruh sepakat bila menyatakan Indonesia ialah suatu negeri yg tajir raya dapat budayanya. Tak mengherankan dikarenakan kebudayaan nasional Indonesia terbentuk oleh adanya beberapa ratus suku bangsa yg menyebar di negeri Indonesia. Adapun sekian banyak diantaranya seperti suku Jawa, suku Aceh, suku Nias, suku Dayak, suku Sunda & tetap ada beberapa ratus suku yang lain yg menyebar di Indonesia. Nyaris semua suku di Indonesia memiliki seni musik tradisional yg kusus & khas. Dari keunikan tersebut dapat terlihat nampak dari teknik permainannya, penyajiannya ataupun bentuk/organologi instrumen musiknya. Seni tradisional itu sendiri memiliki semangat kolektivitas yg tinggi, maka akan dikenali karakter & ciri khas penduduk Indonesia, adalah yg ternama ramah & santun. Siapa yg sempat tahu berapa jumlah tentu fasilitas musik tradisional Indonesia. Sungguh satu buah ketajiran intelektual milik budaya Indonesia yg tidak ternilai harganya. Tetapi dilain pihak tidak sedikit serta yg tak mengetahui bahkan sama sekali belum sempat mendengar media musik tradisional tersebut dimainkan, di tengah derasnya industri musik mutakhir media musik tradisional ini makin terpinggirkan. Suku Sunda yakni group etnis yg berasal dari sektor barat pulau Jawa & yakni etnis ke-2 paling besar di Indonesia. Sekurang-kurangnya 15,41% masyarakat Indonesia yaitu orang Sunda. Suku Sunda populer dgn bermacam macam ragam keseniannya, dalam dunia seni tari suku ini populer bersama Tari Topeng, Tari merak, sampai yg paling terkenal merupakan Tari Jaipongan sbg salah satu seni budaya yg ternama dari daerah ini.

       Jaipongan atau Tari Jaipong sebetulnya yakni tarian yg telah mutakhir sebab adalah modifikasi atau pengembangan dari tari tradisional khas Sunda merupakan Ketuk Tilu. Tari Jaipong ini dibawakan dgn iringan musik yg khas serta, adalah degung. Musik ini yakni kumpulan bermacam macam fasilitas musik seperti gendang, gong, saron & kecapi Terkecuali seni tari, tanah Sunda serta populer dgn seni suaranya. Dalam memainkan Degung rata-rata ada seseorang penyanyi yg membawakan lagu-lagu Sunda bersama suara & alunan yg khas. Penyanyi ini kebanyakan satu orang perempuan yg disebut Sinden. Tak sembarangan orang bisa menyanyikan lagu yg dibawakan Sinden lantaran suara & ritme-nya pass susah buat ditiru & dipelajari. Dari sisi media musik tradisional, suku sunda mempunyai sekian banyak sarana musik khas yg terbuat dari bambu seperti Calung, Suling Sunda, & yg paling fenomenal yakni Angklung. Angklung ialah sarana musik multitonal (bernada ganda) yg dengan cara tradisional berkembang dalam penduduk berbahasa Sunda di Pulau Jawa bidang barat. Fasilitas musik ini dibuat dari bambu, dibunyikan secara digoyangkan (bunyi disebabkan oleh benturan tubuh pipa bambu) maka membuahkan bunyi yg bergetar dalam susunan suara 2, 3, hingga 4 suara dalam tiap-tiap ukuran, baik gede ataupun mungil. Angklung tertulis sbg Karya Gede Warisan Budaya Lisan & Nonbendawi Manusia dari UNESCO sejak Nopember 2010.

 

       Download kumpulan midi sunda merupakan koleksi midi saya yang sengaja kami update ke Situs saya guna memenuhi kebutuhan sobat-sobat semua dalam acara-acara hajatan terutama di daerah tatar sunda, midi ini sangat diperlukan karena lagu lagu yang terdapat dalam midi ini banyak yang merupakan lagu-lagu nostalgia,sehingga ada kemungkina player-player muda ada yang belum memahami lagu lagu tersebut sehingga midi ini menjadi alternatifnya untuk memenuhi permintaan atensi lagu,  tapi ada juga daerah-daerah diluar tatar sunda yang memerlukannya, atau juga bagi mereka yang hobbi nyanyi sunda  midi ini sangat cocok untuk berkaraoke baik diputar di perangkat keyboard atau pun di pc. Silahkan bagi yang membutuhkan tinggal klik link download ibawah daftar lagu

Download Kumpulan Midi Sunda


Kumpulan mdi sunda UNDUH Gratisss boss

Thanks for reading & sharing Cakrawala Musik Enterprise

Bagikan ke orang lain!!
Previous
« Prev Post

0 Comments:

Posting Komentar

Popular Posts