Tips Agar Keyboard Yamaha PSR-S770 Dan S970 Awet Dan Tidak Mudah Rusak

     Halo sob.. Pada artikel ini saya akan membagiokan beberapa tip Agar keyboard yamaha kesayangan kita awet dipakai dan tidak cepat rusak. Kita sebagai musisi tentunya sangat menggantukan diri trhadap performa kerja dari alat musik kesayangan kita maka dari itu kita harus menjaga dan melindungi alat kesayangan kita ini , betapa sedihnya kalo sudah terjadi alat yang kita sayangi rusak dan kita harus membawanya ke tukang service betapa menjengkelkan bukan ?

1. Perawatan Untuk Power Suply ( Adaptor AC )
> Adaptor AC ini dirancang untuk dipakai hanya  instrumen elektronik Yamaha saja. Jangan pakai untuk kebutuhan lain. Cuma untuk dipakai dalam ruangan. Jangan pakai di lingkungan yang basah.

Perhatian 
Dikala mempersiapkan, pastikan bahwa stopkontak AC gampang diakses. Apabila terjadi problem atau kegagalan fungsi, seketika matikan listrik instrumen dan lepaskan adaptor AC dari stopkontak. Apabila adaptor AC ditancpkan  ke stopkontak AC, ingatlah bahwa listrik mengalir pada tingkat minimal, sekalipun listriknya dinonaktifkan. Jika Anda tak memakai|mengaplikasikan instrumen dalam waktu lama, pastikan mencabut steker kabel listriknya dari stopkontak AC di dinding.
 Tips Agar Keyboard Yamaha PSR-S770 Dan S970 Awet Dan Tidak Mudah Rusak


 Ikutilah senantiasa perbuatan pencegahan dasar yang tercantum di bawah ini untuk menghindari kemungkinan cedera serius atau malahan kematian dampak sengatan listrik, korsleting, kerusakan, kebakaran, atau bahaya lainnya. Perbuatan pencegahan ini meliputi, tetapi|melainkan|namun tidak terbatas pada, hal-hal berikut:

• Jangan meletakkan kabel listrik dekat sumber panas, seperti alat pemanas atau radiator. Kecuali itu, jangan berlebihan menekuk sebab bisa merusak kabelnya,atau meletakkan benda berat di atasnya.
• Pakailah voltase yang tepat untuk instrumen sebagaimana ditetapkan Voltase yang dibutuhkan tertera pada pelat nama instrumen.
• Periksa steker listrik secara terjadwal  dan hilangkan kotoran atau debu yang menumpuk di atasnya.
2. Jangan bongkar sendiri instrument
Instrumen ini berisi komponen yang tak dapat diservis sendiri oleh pengguna. Jangan buka instrumen atau berusaha mengungkap atau memodifikasi bagian internal dengan metode apa pun. Seandainya ternyata tak berfungsi, hentikan pemakaian dengan segera dan meminta petugas servis yang berkompeten di Yamaha untuk memeriksanya.

3. Melihat kelainan pada instrument keyboard.
Jika terjadi salah satu permasalahan berikut, seketika matikan instrumen dan cabu steker listriknya dari stopkontak. Kemudian meminta petugas servis yang berkompeten di Yamaha untuk memeriksa perangkat.
- Kabel listrik atau steker aus atau rusak.
- Instrumen mengeluarkan bau atau asap.
- Ada benda yang jatuh menimpa instrumen.
- Bunyi mendadak sirna selama memakai instrumen.

4. Mengkoneksikan instrument ke perangkat lain
• Sebelum mengaitkan instrumen ke alat elektronik lainnya, matikan listrik untuk seluruh komponen. Sebelum menyalakan atau mematikan seluruh bagian, setel seluruh tingkat volume ke minimal.
• Pastikan menyetel volume seluruh komponen pada tingkat minimal dan naikkan kontrol volume secara berjenjang sambil memainkan instrumen untuk menyetel tingkat bunyi yang diharapkan.

1 Komentar untuk "Tips Agar Keyboard Yamaha PSR-S770 Dan S970 Awet Dan Tidak Mudah Rusak"

  1. Menghilangkan voice pada regist memory pada yamaha psr s970 cara nya gimana ya gan?

    BalasHapus

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel