Tampilan Utama PSR-S770 Dan S970 Serta Apa Saja Kegunaanya

    Artikel kali ini saya akan membahas sekilas tentang tam[plian utama pada alat musik keyboard instrument PSR S770 dan S970. kadang kita sebagai penggua alat musik ini tidak fokus dan kadang lupa apa saja yang tampil pada layar utama alat musik ini. Tampilan yang keluar ketika instrumen dinyalakan yakni tampilan Utama. Tampilan ini menampilkan pengontrolan dasar dikala ini, seperti Voice dan Style yang dipilih, yang memungkinkan Anda memandangnya sekilas. Tampilan Utama yakni tampilan  yang umumnya Anda lihat dikala memainkan keyboard.

Tampilan Utama PSR-S770 Dan S970 Serta Apa Saja Kegunaanya

Fitur keyboard yamaha psr s770 dan 970

 1. Nama Song dan info terkait
Memperlihatkan nama Song yang dipilih sekarang ini, tanda mula, dan tempo. Menekan tombol [A] akan memanggil tampilan Pemilihan Song 

2 BAR/BEAT/Tempo
Memperlihatkan posisi dikala ini (bar/ketukan/tempo) dalam playback Style atau playback Song .

3 Nama chord saat dimainkan
Jika tombol [ACMP] diaktifkan, chord yang sudah dipilih di area  chord pada keyboard akan ditampilkan. Jika song berisi data chord dimainkan, nama chord saat ini akan ditampilkan.

4.Titik Pisah
Memperlihatkan titik pisah.

5 Indikator tingkat input MIC/Gitar (PSR-S970)
Jika mikrofon/gitar telah dikaitkan, ini akan memperlihatkan tingkat input. Sesuaikan tingkatnya dengan kenop [GAIN] di panel belakang sehingga indikator menyala hijau atau kuning (tapi bukan merah). Menekan tombol [B]/[C]/[D] akan memanggil tampilan Pemilihan Ragam Harmoni Vokal.

6 Nama Style dan info terkait
Memperlihatkan nama Style yang dipilih dikala ini, tanda mula, dan tempo. Menekan tombol [E] akan memanggil tampilan Pemilihan Style .

7 Nama voice
Memperlihatkan nama-nama Voice yang dipilih dikala ini untuk bagian-bagian RIGHT 1, RIGHT 2, dan LEFT (halaman 35). {Pakai|Gunakan} tombol [F], [G], dan [H] untuk memanggil tampilan Pemilihan Voice untuk  yang bersangkutan: Tekan tombol sekali untuk menyorot Voice {komponen|bagian} itu, kemudian sekali lagi untuk memanggil tampilan Pemilihan Voice.

8 Nama Bank Multi Pad
Memperlihatkan  nama Bank Multi Pad yang dipilih. Menekan tombol [I] akan
memanggil tampilan Pemilihan Bank Multi Pad .

9 Nama Bank Registrasi Memory
Memperlihatkan nama Bank Registrasi Memory yang dipilih dikala  ini dan nomor Registrasi Memory. Menekan tombol [J] akan memanggil tampilan Pemilihan Bank Registrasi Memory

10 Keseimbangan Volume atau pengontrolan Kanal Aktif/Nonaktif
Memperlihatkan keseimbangan volume  atau pengontrolan kanal aktif/nonaktif  antar bagian. Pakailah tombol [1 ST] – [8 ST] untuk merubah pengaturan.

11Informasi kenob LIVE CONTROL
Memperlihatkan nomor yang dipilih dikala ini dari delapan penetapan LIVE CONTROL yang tersedia .

12 Ragam Harmoni Vokal (PSR-S970)
Memperlihatkan tipe Harmoni Vokal yang dipilih dikala ini .

13 Info Pemutar/Perekam Audio USB
Memperlihatkan info| untuk file audio yang dipilih di flash-drive USB yang terhubung , termasuk waktu playback yang telah dilalui, nama file, dan ikon mode Pengulangan. Dikala perekaman audio dalam kondisi siaga, tanda “WAITING” akan timbul. Dikala merekam, “RECORDING” akan timbul.
14 Transpose
Memperlihatkan jumlah transposisi dalam satuan seminada .

15.Oktaf Naik
Memperlihatkan skor pergeseran jumlah oktaf.

16 Sekuensi Registrasi
Timbul apabila Sekuensi Registrasi aktif.

Sumber : PSR-S970/PSR-S770 Owner’s Manual

Belum ada Komentar untuk "Tampilan Utama PSR-S770 Dan S970 Serta Apa Saja Kegunaanya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel