Apa yang harus dipilih untuk mulai belajar piano?

 Apa yang perlu Anda pilih untuk mulai bermain piano dengan benar? Tuts Keyboard? Tapi seberapa besar? Piano? Vertikal atau Tail?

Tanpa berbelit-belit, saya percaya bahwa jika Anda memiliki kesempatan untuk membeli sendiri grand piano yang bagus, lakukanlah! Singkatnya, grand piano tidak boleh dilihat sebagai sesuatu yang menakutkan, melainkan sebagai sesuatu yang banyak membantu pemula (dan tidak hanya). Ini menawarkan banyak kemungkinan, baik tonal maupun teknis, bagian-bagiannya lebih lancar dan suaranya tidak ada hubungannya dengan piano tegak mana pun. Jadi, jika Anda telah memenangkan lotre, maka Anda bisa mendapatkan rencana besar yang bagus untuk memulai . Jika tidak, saya akan merekomendasikan sesuatu yang lain karena Anda selalu harus memperhitungkan bahwa ada kemungkinan keinginan Anda untuk belajar memainkan alat musik ini dapat memudar seiring waktu, dan kemudian Anda akan berakhir dengan "perabotan" yang menempati setengah ruang tamu (belum lagi agak sulit menjual grand piano, terutama dari perorangan). Ok, setelah premis ini, saya akan mengatakan untuk melangkah lebih jauh. Mari kita beralih ke kantong warga rata-rata. Mari kesampingkan grand piano yang indah dan bicarakan hal-hal yang sedikit lebih duniawi. Pilihan alat pertama selalu ditetapkan berdasarkan tujuan yang ingin dicapai. Jika Anda ingin anak Anda mengikuti konservatori, maka piano upright mekanik yang bagus adalah pilihan yang paling cocok (juga karena jika Anda menggunakan keyboard atau piano digital, cepat atau lambat Anda harus mengubahnya!)

Apa yang harus dipilih untuk mulai belajar piano?


Ini adalah piano klasik tegak (atau dinding) dan Anda dapat membelinya di toko alat musik mana pun (di sini Anda dapat menemukan artikel tentang cara merawat piano dengan benar). Ada banyak hal yang harus Anda ketahui tentang cara membeli piano yang bagus, tetapi secara umum kami dapat mengatakan bahwa cukup periksa:

  • tinggi kabinet
  • kualitas suara
  • keselarasan kunci (dan palu internal)
Tinggi kabinet: semakin tinggi piano, semakin panjang senarnya (semakin bagus suaranya)

Kualitas suara: jika suaranya metalik atau teredam, jika jernih atau buram, ini semua adalah sensasi. Jelas Anda harus memilih piano dengan suara yang paling mengejutkan kita.
Penjajaran kunci dan kontrol palu: kita dapat mengetahui dengan sangat cepat kondisi di mana piano disimpan. Jika tuts-tuts itu semua selaras dan memiliki jarak yang sama di antara mereka, jika, dengan membuka penutup atas (yang dari kotak suara, palu juga semua sejajar maka kita dapat mengatakan bahwa piano dalam kondisi baik (walaupun ini kontrol berarti segalanya dan tidak berarti apa-apa.) Jika, di sisi lain, Anda ingin mulai bermain piano untuk kesenangan, saya pikir piano digital juga cukup.
Apa yang harus dipilih untuk mulai belajar piano?

Perbedaan antara piano akustik dan digital sangat banyak, tetapi yang utama adalah bahwa yang satu berjalan tanpa daya sementara yang lain membutuhkan daya untuk bekerja. Jelas piano digital tidak dapat bersaing dengan piano akustik, namun terkadang bisa menjadi pengganti yang baik. Misalnya, jika Anda perlu membawanya ke mana-mana dalam konser atau berbagai pertunjukan (dapat dengan mudah dibongkar dan dipasang dengan mudah di bagasi station wagon), ia memiliki kemampuan untuk membuat warna nada yang berbeda dan kemudian mensimulasikan instrumen lainnya. Saya pikir ini cocok untuk mereka yang, dengan piano, ingin bersantai dan bersenang-senang. Faktanya, performa piano-piano ini lebih rendah daripada piano akustik, baik dalam hal "mekanik" keyboard, maupun dalam hal kualitas suara (tanpa harmonik). Namun, bahkan piano ini memiliki harga yang bagus dan tidak semua orang mampu membelinya. Itu sebabnya keyboard juga ada. Ada yang memiliki panjang yang sama dengan piano (88 tuts), dengan tuts berbobot yang sangat mirip dengan piano digital. Harganya lebih murah, juga karena mereka tidak memiliki furnitur. Namun, keyboard seperti ini, atau bahkan yang lebih kecil, benar-benar tidak berfungsi dengan baik karena, saat levelnya meningkat, tombol akan dipukul dengan kekuatan dan kecepatan yang lebih besar, dan menahan keyboard pada dudukannya, ini akan mulai goyah, sehingga membuat eksekusi tidak layak!

Singkatnya:
  • Jika Anda bisa, yang terbaik adalah membeli grand piano
  • Kalau tidak, pilihannya jatuh ke piano akustik
  • Sebaliknya pada piano digital
  • Jika tidak pada keyboard
Pertanyaannya hanya tujuan, dan kantong! : QApa yang harus Anda pilih untuk dapat mulai belajar piano dengan benar? Papan ketik? Tapi seberapa besar? Piano? Vertikal atau ekor?

Tanpa berbelit-belit, saya percaya bahwa jika Anda memiliki kesempatan untuk membeli sendiri grand piano yang bagus, lakukanlah! Singkatnya, grand piano tidak boleh dilihat sebagai sesuatu yang menakutkan, melainkan sebagai sesuatu yang banyak membantu pemula (dan tidak hanya). Ini menawarkan banyak kemungkinan, baik tonal maupun teknis, bagian-bagiannya lebih lancar dan suaranya tidak ada hubungannya dengan piano tegak mana pun.

Jadi, jika Anda telah memenangkan lotre, maka Anda bisa mendapatkan rencana besar yang bagus untuk memulai . Jika tidak, saya akan merekomendasikan sesuatu yang lain karena Anda selalu harus memperhitungkan bahwa ada kemungkinan keinginan Anda untuk belajar memainkan alat musik ini dapat memudar seiring waktu, dan kemudian Anda akan berakhir dengan "perabotan" yang menempati setengah ruang tamu (belum lagi agak sulit menjual grand piano, terutama dari perorangan).

Ok, setelah premis ini, saya akan mengatakan untuk melangkah lebih jauh. Mari kita beralih ke kantong warga rata-rata. Mari kesampingkan grand piano yang indah dan bicarakan hal-hal yang sedikit lebih duniawi. Pilihan alat pertama selalu ditetapkan berdasarkan tujuan yang ingin dicapai. Jika Anda ingin anak Anda mengikuti konservatori, maka piano upright mekanik yang bagus adalah pilihan yang paling cocok (juga karena jika Anda menggunakan keyboard atau piano digital, cepat atau lambat Anda harus mengubahnya!)

Ini adalah piano klasik tegak (atau dinding) dan Anda dapat membelinya di toko alat musik mana pun (di sini Anda dapat menemukan artikel tentang cara merawat piano dengan benar). Ada banyak hal yang harus Anda ketahui tentang cara membeli piano yang bagus, tetapi secara umum kami dapat mengatakan bahwa cukup periksa:

Namun, bahkan piano ini memiliki harga yang bagus dan tidak semua orang mampu membelinya. Itu sebabnya keyboard juga ada. Ada yang memiliki panjang yang sama dengan piano (88 tuts), dengan tuts berbobot yang sangat mirip dengan piano digital. Harganya lebih murah, juga karena mereka tidak memiliki furnitur. Namun, keyboard seperti ini, atau bahkan yang lebih kecil, benar-benar tidak berfungsi dengan baik karena, saat levelnya meningkat, tombol akan dipukul dengan kekuatan dan kecepatan yang lebih besar, dan menahan keyboard pada dudukannya, ini akan mulai goyah, sehingga membuat eksekusi tidak layak!
Ref : https://www.pianosolo.it/cosa-scegliere-per-iniziare-a-studiare-pianoforte/


Belum ada Komentar untuk "Apa yang harus dipilih untuk mulai belajar piano?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel