4 tips untuk memainkan lagu di piano

 Belajar memainkan lagu di piano bisa sangat membuat frustrasi. Diperlukan waktu berminggu-minggu untuk berolahraga sebelum Anda dapat melihat kemajuan apa pun! Namun, dengan mengadopsi strategi yang tepat, Anda dapat mempercepatnya. Berikut adalah empat tips yang berguna untuk memainkan sebuah karya pada piano, membuat kemajuan lebih cepat dan tidak kehilangan motivasi.

4 tips untuk memainkan lagu di piano


1. Pilih lagu yang kamu suka

Saat belajar bermain piano, lagu yang dipilih memainkan peran penting dalam motivasi. Jelas Anda harus memiliki beberapa dasar penting sebelum Anda mulai bermain; misalnya, Anda harus bisa membedakan berbagai tombol dan mengetahui posisi tangan. Namun jangan menghabiskan dua hari lagi untuk persiapan. Pilih lagu dan mulai mainkan segera. Memilih lagu yang tepat sebenarnya lebih sulit daripada yang terlihat. Namun, justru bagian yang membuat perbedaan: jika terlalu sederhana, Anda akan bosan dan jika terlalu sulit, Anda akan putus asa. Cobalah untuk menemukan transkripsi sederhana dari sebuah lagu atau karya klasik yang sangat Anda sukai. Pada flowkey, semua lagu yang cocok untuk pemula ditandai dengan sudut hijau. Jika Anda seorang pemula, Anda harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan bagian "Memulai". Di sana Anda akan menemukan potongan-potongan sederhana yang akan memperkenalkan Anda untuk belajar piano langkah demi langkah. Dengan cara ini Anda akan selalu memiliki lagu yang paling sesuai dengan keahlian Anda.

Penting untuk mendengarkan bagian yang dipilih, melihat bagaimana dimainkan di piano dan juga mempertimbangkan skornya. Setelah Anda mengevaluasi ketiga elemen ini, Anda dapat mulai!

2. Bagi menjadi beberapa bagian!

Bagilah bagian yang Anda pilih menjadi bagian-bagian kecil kira-kira. masing-masing 4-10 detik. Karena? Karena ketika Anda berlatih piano, otak Anda bekerja dengan kecepatan penuh! Itu harus menghafal gerakan tangan baru dan kompleks, namun hanya dapat menyimpan informasi dalam jumlah terbatas. Penelitian telah menunjukkan bahwa bagian pendek dari 4-10 detik adalah panjang optimal bagi otak untuk fokus. Alih-alih mempelajari seluruh bagian sekaligus, cobalah untuk fokus pada satu bagian pendek per hari. Dengan flowkey Anda dapat berlatih bagian pendek menggunakan fungsi loop: pilih bagian yang ingin Anda kerjakan dan klik "Mainkan" untuk memainkannya sebanyak yang Anda inginkan.

4 tips untuk memainkan lagu di piano


Program pembelajaran ideal Anda harus disusun sebagai berikut:

  • Senin: Pelajari bagian pertama
  • Selasa: Pelajari bagian kedua dan mainkan dua bagian bersama-sama
  • Rabu: Pelajari bagian ketiga dan mainkan tiga bagian bersama-sama
  • Kamis: Pelajari bagian keempat dan mainkan empat bagian bersama-sama dan seterusnya ...

Berkat metode ini Anda akan dapat belajar memainkan lagu Anda lebih cepat. Setiap hari Anda akan membuat kemajuan baru yang akan memberi Anda lebih banyak motivasi.

3. Jangan terburu-buru

Sebelum mencoba bermain dengan kedua tangan, pastikan Anda dapat memainkan not masing-masing tangan secara terpisah. Ini sangat penting karena, seperti yang telah kami katakan, otak kita tidak dapat mengasimilasi terlalu banyak pada satu waktu. Saat Anda mempelajari bagian baru, bermain langsung dengan kedua tangan pada saat yang sama dapat membuat otak Anda terlalu tegang dan Anda dapat mengalami masalah serius dalam mengoordinasikan semuanya!

Saat Anda belajar memainkan lagu baru, otak Anda harus:

  • Pelajari dan hafal apa yang harus dilakukan tangan kanan
  • Pelajari dan hafal apa yang harus dilakukan tangan kiri
  • Koordinasikan kedua tangan sekaligus

Jadi, triknya adalah mengerjakan setiap aspek bagian secara terpisah. Dan ini juga berlaku untuk mempelajari gerakan tangan kiri dan kanan. Dengan mengklik ikon tangan di pembaca flowkey, Anda dapat memutuskan apakah akan melatih tangan kanan, tangan kiri atau keduanya secara bersamaan, saat Anda merasa siap!

Mari kita coba mendefinisikan program pelatihan Anda sedikit:

  • Senin: Pelajari bagian pertama. Berlatih 5 menit di tangan kanan, 5 menit di tangan kiri dan 5 menit dengan kedua tangan.
  • Selasa: Pelajari bagian kedua. Berlatih 5 menit di tangan kanan, 5 menit di tangan kiri dan 5 menit dengan kedua tangan. Kemudian berlatih 5 menit lagi pada kedua bagian yang telah Anda pelajari.
  • Rabu: Pelajari bagian ketiga. Berlatih 5 menit di tangan kanan, 5 menit di tangan kiri dan 5 menit dengan kedua tangan. Kemudian berlatih 5 menit lagi pada bagian yang telah Anda pelajari.
  • Saat Anda menghitung, Anda akan menemukan bahwa kami hanya merekomendasikan 20 menit latihan sehari. Itu cukup? Ini membawa kita langsung ke tip ke-4 kami ...
4. Berlatih setiap hari

Dengan berolahraga 20 menit sehari, Anda akan mencapai hasil yang jauh lebih baik daripada yang Anda dapatkan dengan berolahraga 2 jam seminggu sekali. Itu semua tergantung pada berapa kali Anda berlatih daripada berapa lama. Jadi dua sesi latihan 20 menit per minggu akan lebih baik daripada satu sesi 40 menit per minggu. Dan kemudian, mari kita katakan yang sebenarnya! Anda jauh lebih mungkin untuk bisa duduk di depan piano hanya selama 20 menit sehari! Jadikan olahraga Anda sebagai bagian yang menyenangkan dari kehidupan sehari-hari Anda. Berlatih akan menjadi lebih mudah dan bagian-bagiannya lebih mudah dipelajari! Saya harap tips memainkan lagu di piano ini akan memotivasi Anda untuk berlatih lebih banyak lagi. Sebenarnya, saya harap Anda ingin memulai dengan beberapa latihan sekarang ... Selamat bersenang-senang!

Reff : https://www.flowkey.com/it/consigli-suonare-pianoforte

Belum ada Komentar untuk "4 tips untuk memainkan lagu di piano"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel