Cara Mengatur Split Point Pada Keyboard Yamaha PSR-SX900

   Di artlel kali ini saya akan membahas bagaimana mengatur Split point pada keyboard type Yamaha PSR-SX900,  Pada keyboard type ini. pengaturan split poin tidak ditampilkan  langsung di layar Utama Untuk memulai pengaturan ini silahkan sobat :

Tekan tombol [Menu] untuk menampilkan layar Menu1. Di sana Sobat menemukan opsi "Split & Fingering". Sentuh opsi itu untuk memunculkan layar Split Point & Fingering (ditampilkan di bawah). Dari layar ini Sobat dapat melihat pengaturan saat ini dan mengubahnya apabila  Sobat mau. Jika Sobat ingin akses cepat ke layar Split Point & Fingering, Sobat selalu dapat menjadikannya salah satu tombol yang dapat Sobat tetapkan. Dalam ilustrasi ini, suara kiri tidak aktif dan juga suara R2 atau R3. Area Chord adalah  illustration di sebelah kiri F#2. Suara R1 dimainkan pada tombol dari G2 hingga C6.

Cara Mengatur Split Point Pada Keyboard Yamaha PSR-SX900

    Gambar di atas  adalah screenshort  layar lain di mana suara kiri aktif dan ketiga suara kanan diputar. Jika Sobat ingin memindahkan titik pemisah ke kanan, misalnya ke B2, Sobat dapat melakukannya dengan beberapa cara berbeda. Tahan opsi "Split Left" dan kemudian tekan tombol pada keyboard Sobat di tempat yang Sobat inginkan untuk split. Ini mengubah titik pemisahan untuk suara kiri dan gaya. Sobat dapat menyentuh panah di sebelah opsi Style, Kiri, dan Kanan3 dan menambah atau mengurangi pengaturan yang ditampilkan. Demikian tutoria ini .. Semoga bermanfaat

Reff : https://psrtutorial.com/lessons/start/s50_fingering.html

Belum ada Komentar untuk "Cara Mengatur Split Point Pada Keyboard Yamaha PSR-SX900"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel